Khasiat dan Manfaat Daun Bawang Bagi kesehatan

Khasiat dan Manfaat Daun Bawang - Pernahkah anda mengenal tentang daun bawang ? kayaknya semua orang terutama masyarakat indonesia ini telah mengetahui dengan yang namanya daun bawang. Daun bawang merupakan salah satu bahan masakan yang sering digunakan ibu-ibu untuk memasak. Bisa dikatakan sebagai pelengkap untuk menambah aroma terhadap masakan. Daun bawang yang termasuk kedalam kelompok sayuran ini ternyata memiliki khasiat dan manfaat yang sangat baik sekali terhadap kesehatan kita.

Khasiat dan Manfaat Daun Bawang Bagi kesehatan
Tahukah anda mengenai khasiat dan manfaat daun bawang terhadap kesehatan kita ? kalau belum tahu, berarti sekarang ini anda berada di halaman yang sangat tepat sekali. Yang mana pada halaman ini anda akan menemukan informasi mengenai hal tersebut. Istilah daun bawang sebenarnya merupakan istilah yang umum dapat terdiri dari spesies yang berbeda. jenis yang paling umum dijumpai adalah bawang daun.

Khasiat dan Manfaat Daun Bawang

1 ) Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Ini merupakan manfaat utama yang dihasilkan dari daun bawang. Bagian bawahnya yang berwarna putih juga mengandung allicin, yang merupakan senyawa belerang yang memberikan aroma tajam pada daun bawang tersebut. Senyawa belerang inilah yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

2 ) Sebagai antibakteri

Warna hijau yang terlihat dari daun bawang tersebut mengandung anti bakteri dan anti peradangan sedangkan pada bagian putihnya memiliki sifat yang dapat melindungi tubuh Anda dari segala macam infeksi.

3) Kaya akan zat besi
Penderita anemia sebaiknya mengkonsumsi sayuran ini karena daun bawang mengandung banyak sumber zat besi. Daun bawang mengandung protein ferroportin yang membawa zat besi ke dalam dan luar sel. Zat besi juga membantu tubuh meningkatkan tekanan darah.

4) Baik untuk jantung
Daun bawang juga terkenal menyehatkan untuk jantung Anda. Daun bawang juga mengandung polysulfides yang melindungi Anda dari penyakit jantung. Sayuran jenis ini memiliki banyak manfaat karena mengandung banyak mineral. Mineral yang terkandung di dalamnya berfungsi untuk mempertahankan kadar kolesterol baik (HDL) dalam tubuh. Mineral lainnya juga akan hadir untuk membuat jantung Anda semakin sehat.

Itulah beberapa khasiat dan manfaat daun bawang yang bisa anda peroleh. Setelah mengetahui manfaatnya tentunya kita tidak boleh lagi takut dengan yang namanya daun bawang meskipun admin sendiri kurang suka karena rasanya agak pahit.