6 Jenis Sayuran Yang Kaya Akan Protein

Seorang penganut diet vegetarian seringkali merasa khawatir akan protein yang mungkin tidak terpenuhi setiap harinya. Namun, untuk saat ini hal tersebut tidak perlu untuk dikhawatirkan lagi, karena dari sekian banyak jenis sayuran ada juga sayuran yang mempunyai kandungan protein yang cukup tinggi. Sehingga, cukup untuk memenuhi kebutuhan protein setiap harinya.

Dibawah ini ada 6 jenis sayuran yang mengandung tinggi protein, diantaranya :

6 Jenis Sayuran Yang Kaya Akan Protein1. Brokoli
Brokoli adalah jenis sayuran rendah lemak yang tinggi akan proteinnya. Mengonsumsi brokoli disarankan bagi Anda yang sedang dalam program pembentukan otot. Selain protein, brokoli juga tinggi akan vitamin, serat, dan juga mineral.

2. Kedelai
Selain dikonsumsi dalam bentuk aslinya, kedelai mampu diolah menjadi berbagai macam olahan. Salah satunya yang populer adalah tahu. Oleh karena itu tahu banyak dipilih mereka yang menganut diet vegetarian. Alasan merekan lebih memilih kedelai dikarenakan kedelai mengandung 35 gram protein setiap 100 gram takaran saji.

3. Asparagus
Setiap satu cangkir asparagus mengandung 2 gram protein. Sayuran ini baik dikonsumsi untuk Anda yang sedang dalam program penurunan berat badan secara intensif.



4. Kacang-kacangan
Kacang-kacangan adalah jenis sayuran yang rupaya kaya akan protein di baliknya. Di setiap 100 gram takaran saji, terkandung 20-25 gram protein di dalamnya yang baik untuk kesehatan Anda.

5. Kentang
Kentang mengandung karbohidrat yang tinggi guna untuk memenuhi kebutuhan Anda akan karbohidrat setiap harinya. Di samping itu, kentang juga mengandung protein dengan kisaran 1-2 gram protein dalam setiap cangkirnya.

6. Bayam
Bayam juga merupakan salah satu jenis sayuran yang rupanya paling banyak digemari. Tidak hanya menyehatkan, bayam juga mengandung 1 gram protein dalam setiap cangkir sajinya.

Itulah 6 jenis sayuran yang tinggi akan protein. Apabila Anda termasuk salah seorang penganut diet vegetarian, maka Anda jangan takut lagi akan tidak terpenuhinya kebutuhan protein harian Anda.