5 Solusi Mudah dan Murah Untuk Mendapatkan Kulit Cerah

Menjaga penampilan untuk terlihat cantik adalah salah satu kebiasaan yang tidak boleh ditinggalkan oleh kebanyakan wanita. Salah satu cara untuk menjaga penampilan adalah dengan merawat kulit agar tetap sehat. Tidak sedikit wanita yang rela merogoh kocek dalam untuk mencerahkan warna kulit mereka. Namun, setelah Anda membaca artikel berikut ini, maka Anda tidak perlu lagi untuk mengeluarkan budget yang lebih besar hanya untuk mecerahkan kulit saja. Berikut ini adalah 5 solusi mudah dan murah yang bisa Anda lakukan untuk mencerahkan kulit.

Solusi Mudah dan Murah Untuk Mendapatkan Kulit Cerah

1. Hindari sinar matahari atau setidaknya meminimalkan paparan sinar matahari pada kulit
Pada saat Anda hendak keluar rumah, usahakan untuk selalu menggunakan tabir surya. Selain itu, perbanyak juga minum air untuk menjaga kelembapan kulit dari dalam.

2. Menu harian yang kaya nutrisi
Anda harus merawat kecantikan Anda dari dalam. Salah satu caranya adalah dengan memperbanyak konsumsi makan bernutrisi. Vitamin C membantu kulit memproduksi lebih banyak kolagen. Sementara itu, Vitamin A yang ditemukan pada kuning telur, tiram, dan juga susu sangat bagus untuk memutihkan kulit.

3. Pakai masker wajah dari bahan alami
Cobalah masker lemon untuk wajah Anda. Lemon mengandung asam sitrat yang bisa meringankan dan memutihkan kulit. Campur air lemon dan juga madu, kemudian gosok secara perlahan-lahan pada wajah. Diamkan hal tersebut sekitar 15 menit, kemudian bilas dengan menggunakan air bersih.

4. Mandi susu
Kandungan asam laktat dalam susu tidak hanya melembapkan kulit, tetap juga memutihkan kulit. Oleh karena itu, mandi susu bisa menjadi salah satu cara untuk mencerahkan warna kulit Anda.

5. Gunakan baking soda
Campur beberapa sendok baking soda dan air untuk memutihkan kulit. Aduk rata hingga menjadi pasta, kemudian aplikasikan ke seluruh wajah Anda. Diamkan selama 10 menit dan bilaslah dengan air bersih.

Itulah 5 cara mudah dan murah untuk mencerahkan kulit Anda. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya!