Gigi Ingin Lebih Putih? Hindari 7 Makanan Ini


Gigi Ingin Lebih Putih? Hindari 7 Makanan Ini -, Anda sedang berusaha untuk mendapatkan gigi yang jauh lebih putih daripada sebelumnya? Cobalah untuk menghindari atau mengurangi 7 jenis makanan dibawah ini. Dilansir dari womenshealthmag.com, ternyata 7 jenis makanan dibawah inilah yang membuat gigi anda tampak tidak cerah alias putih.
Gigi Ingin Lebih? Hindari 7 Makanan Ini
1. Buah bit: Buah bit dapat meninggalkan noda pada pakaian, begitu pula pada gigi. Sikatlah gigi Anda setelah mengonsumsi buah ini.

2. Balsamic vinegar: Tingkat keasaman dan pigmen warnanya  menjadi kabar buruk bagi gigi Anda. Batasi penggunaan cuka ini pada dressing salad Anda.

3. Kopi dan teh: Terlalu banyak konsumsi teh dan kopi akan mengakibatkan noda pada gigi, karena pigmen pada minuman ini akan menimbulkan warna kuning pada gigi.

4. Berry: Aneka buah berry memang sangat menyegarkan dan bergizi, tetapi pigmen warnanya dapat menempel dan tertinggal di gigi Anda.

5. Saus tomat: Karena saus tomat bersifat asam dan berwarna cerah, saus tomat dapat merusak gigi dan meninggalkan noda.

6. Acar: Tingkat keasamannya yang tinggi dapat merusak gigi dan meninggalkan noda.

7. Cracker: Cracker umumnya terbuat dari karbohidrat yang berubah menjadi gula dan dapat menjadi makanan bagi bakteri di gigi.

Itulah beberapa jenis makanan yang mungkin harus anda coba menguranginya, supaya gigi anda terlihat lebih putih daripada sebelumnya.