Cara Meningkatkan IQ yang Bisa Anda Coba

Cara Meningkatkan IQ yang Bisa Anda Coba -, Tingkat kecerdasan otak atau tingkat IQ seseorang pasti tidak akan sama antara satu dengan yang lainnya. Anda yang sangat tinggi tingkat kecerdasannya dan adapula yang lebih rendah. Tingkat kecerdasan seseorang merupakan elemen penting yang amat menunjang suatu kehidupan. Seringkali, seseorang tidak bisa menyelesaikan suatu pekerjaan dengan lebih baik karena IQ yang dimilikinya tidak cukup tinggi.

Namun, apabila kita mempunyai IQ yang rendah kita tidak perlu untuk merasa malu, karena disini anda akan mendapatkan sebuah informasi yang cukup penting mengenai cara meningkatkan IQ yang bisa anda coba. Bagaimana caranya, yuk kita simak bersama.

Cara Meningkatkan IQ yang Bisa Anda Coba
Bermain Game Strategi
Game seperti Dota atau empire adalah permainan yang cocok untuk meningkatkan kejeniusan berpikir anda. Anda akan menemukan banyak masalah yang cukup kompleks dan otak anda akan semakin terlatih untuk berpikir lebih hebat lagi. Game strategi mempunyai beragam masalah dan dapat dikategorikan sebagai masalah besar sehingga menuntut pemikiran otak yang lebih keras.

Sebuah penelitian misalnya, membuktikan bahwa tetris merupakan permainan sederhana namun cukup berdampak positif bagi seseorang. Dengan bermain tetris, maka cara berpikir anda akan semakin efisien.

Mengambil risiko terhadap otak
Anda harus memberikan sebuah tantangan terhadap otak anda sendiri. Cobalah bermain secara serius untuk beberapa permainan, seperti catur, sudoku, dan scrabble. Jadilah seorang master atau ahli disalah satu permainan tersebut dan tantang otak anda untuk terus selalu menjadi lebih baik.

Menulis
Luangkan waktu anda untuk menulis. Misalnya, anda bisa mengetik diary, menulis cerpen, atau membuat suatu karang yang anda inginkan. Dengan menulis, otak anda akan terangsang untuk terus selalu berpikir, memperbaiki visualisasi, dan membuat anda berpikir lebih logis dari orang lain.

Latihan fisik
Dengan berlari, jogging, atau menerapkan olahraga yang lainnya, maka seseorang akan lebih cekatan, responsive dan memiliki daya pikir yang luar biasa ketimbang orang-orang yang banyak diam. Buatlah jadwal olahraga terutama yang menuntut kerja sama dengan orang lain. Anda bisa bermain sepak bola, badminton, atau basket.

Aktif di komunitas anda
Anda perlu membaur melalui bertemu secara langsung atau terlibat dalam sebuah komunitas di jejaring sosial. Anda akan mampu beradaptasi, meningkatkan kemampuan sosial, serta memperoleh banyak informasi yang akan meningkatkan kecerdasan Anda.

Itulah mungkin informasi yang bisa kami hadirkan untuk anda tentang cara meningkatkan IQ yang bisa anda coba. Semoga bermanfaat dan anda bisa dengan segera memperoleh kecerdasan anda.