Hindari 5 Makanan Ini Untuk Tidur Nyenyak!

Hindari 5 Makanan Ini Untuk Tidur Nyenyak! -, Tidur merupakan salah satu hal yang tidak boleh terlewatkan oleh manusia, karena tidur merupakan tempat istirahat terbaik untuk memulihkan kembali tubuh kita. Tidak hanya itu saja, tidur yang cukup juga sangatlah penting bagi kesehatan fisik maupun mental kita. Kurang tidur atau sering disebut dengan insomnia jelas telah menjadi momok yang menakutkan bagi setiap wanita aktif. Untuk menghindari hal tersebut, maka anda wajib untuk menghindari beberapa makanan dibawah ini seperti yang di lansir oleh becomegorgeous.com.

1. Es Krim
Makanan ini adalah gudang lemak. Gula dalam es krim akan menyediakan banyak energi bagi tubuh Anda sehingga Anda akan terjaga lebih lama, selain itu gula ini akan disimpan dan diubah menjadi timbunan lemak dalam tubuh.  Penelitian juga telah membuktikan bahwa konsumsi makanan yang mengandung gula tinggi akan memicu terjadinya mimpi buruk.

2. Cokelat (Dark Chocolate)
Cokelat memang lezat, namun mengandung banyak kafein yang akan mengganggu tidur Anda. Coklat juga memiliki stimulan sebagai theobromin yang akan membuat jantung berdebar kencang yang bisa memicu insomnia.

3. Pasta
Makanan ini memang paling praktis dan cepat disajikan, namun bukan pilihan yang baik untuk Anda makan sebelum tidur. Pasta mengandung banyak karbohidrat dan dan dapat menyebabkan kenaikan berat badan yang ingin Anda hindari. Anda juga harus tahu bahwa pasta juga memiliki indeks glikemik tinggi, yang bisa membuat Anda mengalami insomnia.

4. Pizza
Sebelum tidur, perut Anda sama seperti tubuh Anda butuh untuk beristirahat dan pizza jelas bukan merupakan pilihan yang baik karena terlalu berat. Selain itu saus tomat pada pizza juga memiliki kadar asam yang tinggi yang kurang baik bagi perut sebelum tidur.

5. Seledri
Sebenarnya cukup mengejutkan karena seledri termasuk jenis sayuran. Namun, Anda perlu tahu bahwa seledri ini adalah diuretik alami yang akan membuat Anda sering bangun di tengah malam dan harus pergi ke kamar mandi.

Itulah beberapa makanan yang sebaiknya Anda hindari supaya Anda bisa tidur lebih nyenyak. Semoga bermanfaat ya informasinya!