7 Hal yang Membuat Bayi Anda Menangis di Malam Hari

Pada umumnya, ada banyak hal yang bisa membuat bayi kita menangis. Beberapa orang diantaranya, baik ibu, ayah, atau pun seseorang yang sedang mengasuh bayi sering sekali merasa kesulitan untuk memahami apa yang di tangisi oleh sang buah hati.

Nah, untuk mengetahui hal tersebut, mungkin saja di bawah ini bisa menjadi salah satu faktor yang membuat bayi Anda suka menangis terutama di malam hari.

7 Hal yang Membuat Bayi Anda Menangis di Malam Hari

1. Buang air
Seperti hal nya dengan orang dewasa, bayi juga sering merasa tidak nyaman terhadap kotoran yang mereka keluarkan. Oleh sebab itu, ada baiknya Anda memakaikan mereka diapers pada popok untuk menjaga supaya mereka tidak selalu terbangun di malam hari. Sebab hal ini bisa mengganggu kualitas tidur mereka.

2. Sakit
Sakit bisa jadi salah satu alasan yang paling utama yang bisa membuat bayi menangis. Selain beberapa penyakit yang memang benar-benar serius, ada juga beberapa hal yang membuat mereka merasa kesakitan sehingga mengganggu mereka. Salah satu hal tersebut bisa saja seperti, digigit serangga, sakit perut, atau yang lainnya.

3. Membutuhkan ibu mereka
Ketika bayi mengetahui bahwa ibu mereka tidak ada disamping mereka, maka mereka akan mulai merasa khawatir dan tegang. Itulah sebabnya bayi akan menangis saat mereka menyadari bahwa ibu mereka tidak ada disamping mereka.

4. Lapar
Bayi yang belum bisa bicara, terkadang menjadikan tangis mereka sebagai pengganti dari ucapan. Ketika mereka mulai merasa lapar, mereka pun akan senantiasa menangis. Sehingga Anda tidak boleh lupa dengan jadwal makan dan susu mereka terutama apabila Anda menyusui dengan ASI.

5. Ingin diperhatikan
Untuk mendapatkan perhatian dan kasih sayang, bayi pun akan menangis. Namun, Anda bisa menenangkan mereka dengan sebuah pelukan.

6. Lelah
Ketika bayi merasa lelah dan juga tidak bisa tidur, maka biasanya mereka akan menangis. Untuk mengatasinya, Anda bisa membuat mereka merasa nyaman dengan memutarkan lagu. Akan tetapi, kalau Anda seorang muslim sebaiknya gunakan lantunan ayat-ayat suci al qur'an.

7. Tidak nyaman dengan lingkungan
Lingkungan yang terlalu bising mampu membuat bayi merasa tidak nyaman. Terutama apabila hal tersebut terjadi di malam hari. Itulah sebabnya mereka mudah menangis.

Beberapa hal yang telah disampaikan diatas merupakan hal yang umum yang seringkali di rasakan oleh bayi sehingga tidak ada cara lain selain menangis. Semoga bermanfaat,  terutama bagi Anda yang baru memiliki sang buah hati.