Tips Obati Migrain Dengan Tanaman Jahe

Tips Obati Migrain Dengan Tanaman Jahe -, Semua orang mungkin pasti pernah merasakan yang namanya migrain. Migrain itu sendiri merupakan salah satu jenis penyakit kepala yang mengganggu. Sakit kepala sebelah seperti ini memang bisa membuat konsentrasi kita terganggu. Apalagi kalau rasa sakit itu datang disaat waktu yang penting, bisa masalah kan.

Namun saat Anda terserang migrain, jangan langsung minum obat. Anda bisa menggunakan cara alami bila Anda takut alergi dengan penggunaan obat tertentu. Salah satu cara alami untuk mengatasi migrain adalah dengan menggunakan jahe.

Tips Obati Migrain Dengan Tanaman Jahe

Jahe adalah salah satu jenis tanaman obat yang bisa menghangatkan tubuh sekaligus memberikan efek agar tubuh lebih bugar. Mengonsumsi jahe dipercaya bisa mengurangi migrain. Karena menurut sebuah penelitian, 63% orang mengalami perbaikan kesehatan setelah menggunakan jahe.

Caranya adalah dengan menggunakan jahe sebagai wedang. Seduh sari jahe dengan tambahan madu. Nikmati minuman ini selagi hangat dan akan lebih baik bila Anda istirahat 30 menit setelah meminumnya.

Yang kedua adalah untuk mencegah migrain. Anda bisa mencampurkan parutan jahe pada jus buah atau minuman Anda. Parutan jahe ini bisa membantu meredakan lelah dan ketegangan otot.

Cobalah metode ini bila Anda tak punya obat pusing atau tidak ingin mengonsumsi obat-obatan sembarangan. Selamat mencoba.