Turunkan Berat Badan Dengan 5 Smoothie Ini

Tips Sehat dan Cantik - Menjaga berat badan supaya tetap ideal tentu saja harus memperhatikan banyak hal. Selain rutin melakukan olahraga secara teratur, pola makan juga sangatlah penting untuk diperhatikan. Karena walaupun Anda rajin berolahraga, hasil yang didapatkan akan tidak maksimal bila tidak dibarengi dengan makanan-makanan yang kaya akan kandungan nutrisinya.
smoothie untuk menurunkan berat badan
Strawberry banana smoothie via strawberrybananasmoothierecipes.org
Seseorang yang sedang menjalankan program diet sudah tentu harus memasukkan asupan buah dan sayur kedalam menu hariannya. Akan tetapi, sebagian dari mereka yang menjalani program penurunan berat badan terkadang suka bosan dengan buah dan sayur yang hanya itu-itu saja. Namun, Anda tidak usah khawatir lagi mengenai hal itu. Karena sebetulnya masih ada beberapa jenis smoothie yang selain rasanya sangat enak, minuman seperti ini juga baik untuk membantu menurunkan berat badan Anda.

1. Smoothie buah apel
Buah apel memiliki kandungan serat yang sangat tinggi sehingga tidaklah mengherankan bila mengonsumsi buah apel akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Bila saat ini Anda mulai bosan makan buahnya, kenapa tidak dibikin smoothie saja?
Baca juga: Cara Menanam Apel

2. Smoothie buah pisang
Di Negara Jepang terdapat salah satu program diet yang cukup terkenal yang disebut dengan diet pisang. Program diet yang satu ini telah menyebar cukup luas dan banyak dimanfaatkan oleh mereka yang mengalami masalah dengan berat badannya. Untuk itu, menjadikan pisang sebagai smoothie sangat tepat bila Anda bosan mengonsumsinya secara langsung.

3. Smoothie buah semangka
Buah semangka memang sangat tepat untuk dibuat jus pada saat cuaca sedang sangat panas. Selain membuat tubuh lebih segar, buah semangka juga sangat cocok untuk dikonsumsi oleh Anda yang saat ini tengah menjalankan program diet. Supaya Anda tidak bosan mengonsumsinya, cobalah sesekali menyajikan buah semangka dalam bentuk smoothie.
Baca juga: Cara Menanam Semangka

4. Smoothie buah stroberi dan buah pisang
Membuat segelas smoothie memang paling nikmat bila mencampurkan beberapa buah kedalamnya secara sekaligus. Misalnya saja buah stroberi yang dipadukan dengan buah pisang. Selain nantinya akan menciptakan rasa yang begitu enak, minuman yang satu ini juga sangat cocok untuk menemani diet Anda.

5. Smoothie buah mangga
Untuk membantu menurunkan berat badan, buah mangga juga sangat baik untuk dimasukkan kedalam menu diet Anda. Buah yang kaya akan vitamin E ini bisa dimakan buahnya secara langsung, dibuat jus, rujak, atau bisa juga untuk dijadikan smoothie.

Itulah 5 jenis minuman smoothie yang mampu menurunkan berat badan Anda. Bila Anda ingin membuatnya, pastikan campuran susu yang digunakan adalah susu yang memiliki kandungan rendah lemak. Selamat mencoba...