7 Manfaat Mengonsumsi Daging Ayam

Daging ayam merupakan salah satu makanan yang paling banyak dicari saat ini. Bukan karena mereka tahu betul akan manfaatnya, namun karena harga yang ditawarkan relatif lebih murah bila dibandingkan dengan daging sapi. Rasanya yang enak, daging ayam pula disinyalir lebih sehat ketimbang daging merah.

Manfaat daging ayam memang belum banyak diketahui oleh khalayak umum, untuk itulah kami akan berbagi informasi kepada Anda tentang beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan dari mengonsumsi daging ayam. Apa saja manfaatnya? simak manfaatnya dibawah ini:
Manfaat Mengonsumsi Daging Ayam
1. Daging ayam merupakan salah satu sumber protein terbaik  yang rendah lemak. Mengonsumsi daging ayam dapat membantu meningkatkan pertumbuhan otot dan pekembangannya.

2. Daging ayam mengandung mineral seperti kalsium dan juga fosfor yang bisa membantu Anda dalam meningkatkan kesehatan tulang. Selain itu, daging ayam juga kaya akan selenium yang bisa membantu Anda dalam menurunkan risiko terkena arthritis di usia tua.

3. Daging ayam mengandung vitamin B6 yang cukup banyak dan itu baik untuk menurunkan tingkat homocystein. Homocystein sendiri merupakan asam amino yang mampu meningkatkan risiko penyakit jantung. Dengan adanya asam lemak omega-3 yang terdapat pada daging ayam, ternyata mampu membantu menurunkan tingkat triglyceride yang dapat menyebabkan flek pada pembuluh darah.

4. Ada orang tua yang mengatakan kalau sedang flu atau pilek, sebaiknya segera makan sup ayam dan memang itu terbukti benar. Pasalnya, mengonsumsi sup ayam diketahui bisa membantu dalam mengeluarkan lendir yang mengganggu saluran pernafasan. Selain itu, sup ayam juga bisa digunakan untuk mengobati sakit tenggorokan.

5. Daging ayam mengandung seng yang bisa mempertahankan nafsu makan secara sehat.

6. Daging ayam memang mengandung kolesterol, akan tetapi daging ayam pula mempunyai niacin yang bisa menurunkan kadar kolesterol. Pilihlah daging ayam tanpa lemak dan masak tanpa menggunakan minyak atau pun mentega.

7. Mengonsumsi daging ayam bisa membantu pertumbuhan sang anak. Hal ini dikarenakan daging ayam mengandung asam amino yang mampu merangsang pertumbuhan dan menjadikan tubuh lebih kuat.

Itulah beberapa manfaat daging ayam yang mungkin belum diketahui oleh Anda. Apabila Anda hendak membeli daging ayam, pastikan daging ayam tersebut dalam keadaan sehat dan masih segar. Semoga bermanfaat!